Thursday, December 8, 2011

BELAJAR TENTANG CINTA ??? ....


~~~ BELAJAR TENTANG CINTA ~~~

Suatu hari..Rasulullah shallallaahu a'laihi wasallam duduk berkumpul dengan para sahabatnya lalu bertanya pada mereka,,

Dimulai dari Abu Bakar r.a..
... "Apa yang engkau cintai di dunia..??" tanya Rasulullah shallallaahu a'laihi wasallam
Abu Bakar r.a menjawab :

"Aku mencintai 3 perkara di dunia..
~~ duduk bersamamu,,
~~ memandangimu,,
~~ dan menafkahkan hartaku atasmu ya Rasulullah."

"Dan engkau wahai 0'mar..??" tanya Rasulullah shallallaahu a'laihi wasallam..

"Aku mencintai 3 hal di dunia..
~~ amr bil ma'ruf,,walaupun secara diam2,,
~~ nahi a'nil munkar,,sekali pun secara terang2an,,
~~ dan aku akan berkata secara haq walaupun itu pahit." kata 0'mar Al-Faaruq.

"engkau pula wahai utsman..??"

"Aku mencintai 3 perkara di dunia..
~~ memberi makan,,
~~ menyebarkan salam..
~~ dan shalat di waktu malam ketika 0rang2 sedang tidur." jawab utsman r.a.

"dan engkau wahai Ali..??

Aku cinta 3 perkara di dunia..
~~ memuliakan tamu,,
~~ berpuasa di hari yang panas,,
~~ an menetakkan pedang kepada musuh." kata Ali r.a.

Kemudian bertanya kepada Abu Dzar.."apa yang engkau cintai di dunia..??

Aku mencintai 3 hal di dunia..
~~ lapar,,
~~ sakit,,
~~ dan mati.
Rasulullah shallallaahu a'laihi wasallam bertanya,," mengapa begitu wahai Abu Dzar..??

~ Aku mencintai lapar untuk melembutkan hatiku..
~ Aku mencintai sakit agar d0sa2ku dikurangkan..
~ Aku mencintai mati untuk bertemu dengan Rabbku." jawab Abu Dzar r.a.

Lantas Rasulullah shallallaahu a'laihi wasallam berkata..

"aku mencintai 3 hal di dunia kamu ini..
~~ thib (wewangian),,
~~ wanita,,
~~ dan shalat jadi penyejuk mataku."

Dan turun Jibril a.s kemudian memberikan salam kepada mereka dan berkata..

" aku mencintai 3 hal di dunia kalian..
~~ menyampaikan risalah,,
~~ menyampaikan/malaksanakan amanah
~~ mencintai 0rang2 miskin."

Setelah itu kembali naik ke langit dan kemudian turun sekali lagi dan berkata.."Allah A'zza wa Jalla membacakan salam buat kalian dan berkata kalau DIA mencintai 3 perkara di dunia kalian kamu ini..

~~ Lidah yang selalu berdzikir,,
~~ Hati yang khusyu',,
~~ dan Badan yang sabar ketika ditimpa balaa."

Allahumma inna nas-aluka h0bbak wa h0bba man yuhibbuk wa h0bba a'malan yuqarribana ilaa h0bbak ......Aamiiiin Ya Rabb.....

Salam Sayang dan Senyum Manis Terindah buat semua.... ^_^

No comments: